Jumat, 15 Oktober 2010

Menampilkan kembali folder atau file yang ke hidden


aduhh.....udeh tengah malem yang enak ngapain ya........nonton tv acara pada ga jelas.....semua ancur......mending gw share ilmu aja dehhh
begini caranya...:
Misal : Flashdisknya Drive J:\

Buka cmd.exe dari Run
Ketik Attrib -r -a -s -h J:\nama file dan ektensinya

Contoh : Saya punya file Miyabi.3gp kehidden
Saya tinggal ketik Attrib -r -a -s -h J:\Miyabi.3gp

Contoh lain : Seluruh file Ms Word saya hilang dari Flashdisk. Padahal saya tidak menghapusnya
Saya tinggal ketik Attrib -r -a -s -h J:\*.doc /s /d atau Attrib -r -a -s -h J:\*.docx

Contoh lainnya : Saya ingin menampilkan semua file yang tersembunyi di Flashdisk saya
Saya tinggal ketik Attrib -r -a -s -h J:\*.* /s /d

Penjelasan :
-r = Mengahpus attribut ReadOnly. Attribut ReadOnly adalah dimana sebuah file tidak dapat ditulisi, dimodifikasi dan diedit. Hanya bisa dijalankan atau dibaca saja.
-a = Arsip.
-s = Mengahpus attribut System. Attribut System adalah dimana sebuah file ditetapkan sebagai File System. Dalam artian tidak terlihat kasat mata (jika Folder Optionsnya tidak di set untuk menghide File System).
-h = Mengahpus attribut Hidden. Attribut Hidden adalah dimana sebuah file tersembunyi.

Sebetulnya ada cara lain. Yaitu mensetting Lewat Folder Options.

Tidak ada komentar: